RSS

EKSTRA MA ALMUHTADI


MA ALMUHTADI ADAKAN PELANTIKAN PIMPINAN KOMISARIAT IPNU-IPPNU PERIODE PERTAMA


“ Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) merupakan organisasi kader di bawah naungan NU yang berada di lingkungan lembaga pendidikan formal, mereka diminta untuk selalu meningkatkan kreatifitas dan prestasi dalam belajar serta berkonsentrasi atau focus dalam pelajaran sekolah, jangan sampai gara-gara mengurusi organisasi prestasi mereka mrosot bahkan urusan pelajaran terabaikan “.


Pesan tersebut di sampaiakan oleh Maslikha ketua PC IPPNU Kabupaten Lamongan, saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Komisariat IPNU dan IPPNU MA MA’ARIF NU ALMUHTADI Sendangagung Paciran pada hari Jum’at tanggal 14 Januari 2011 pukul 09.00 WIB yang bertempat di Gedung AULA MA Almuhtadi.


Ketua PC IPPNU Kabupaten Lamongan asal Kecamatan Pucuk ini juga menambahkan bahwa pengurus yang sudah dilantik jangan sampai menjadi Manuk Glatik Cucu’E Biru, Mari dilatik tambah turu. Tapi jadilah Manuk Glatik CucuE Abang, mari di lantik langsung berjuang.

Kegiatan pelantikan pengurus PK IPNU IPPNU MA Ma’arif NU Almuhtadi berlangsung dengan hikmat. Suasana begitu hening ketika ayat-ayat suci Al-Quran di lantunkan oleh Ardiyani salah satu siswa kelas XII IPS. Setelah ayat-ayat suci Al-Quran di kumandangkan berlanjut pada lantunan sholawat Nabi yang di disampaiakn oleh Grub Albanjari MALADI dengan vocal Rifa’ul Amalia, Dwi Lestari, Afiful hakim, Yani dkk.


Seluruh siswa siswi MA MA’rif Almuhtadi mengikuti acara tersebut dari kelas X sampai kelas XII dengan jumlah kesluruhannya 106 siswa. hadir pula dalam acara tersebut PR IPNU IPPNU Sendangagung, PK IPNU IPPNU MA Tarbiyatul Huda, Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Lamongan, Ketua PAC IPNU Paciran, ketua IPPNU Kecamatan Paciran Ifa rohmawati yang termasuk juga Alumni MA Almuhtadi, dan sejumlah dewan guru MA Almuhatdi.


Acara  tersebut di buka secara resmi oleh kepala madrasah Aliyah Almuhtadi yaitu Bapak Abdul Kholiq S. Ag. Dalam sambutannya beliau memberikan pesan kepada pengurus baru agar selalu menjunjung tinggi martabat dan nama baik agama islam serta berusaha mewujudkan terlaksananya ajaran islam yang berhaluan Ahlussunnah Waljama’ah di tengah-tengah masyarakat. Serta senantiasa meningkatkan kualitas berorganisasi dan meningkatkan prestasi. Dalam hal itu juga beliau memberikan ucapan selamat atas terbentuknya Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU MA Almuhtadi Periode pertama. Semoga organisasi kita ini dapat bermanfaat bagi kita pada khususnya dan bagi masyarakat pada umumnya. Tambah beliau.


Hal yang senada juga disampaikan oleh Ketua OSIS domisioner 2010 Ali Nursyidi, IPNU IPPNU adalah organisasi siswa yang baru berdiri dan baru pertama kali ada di MA Almuhtadi di periode ini karena periode-periode sebelumnya masih eksis dengan OSIS ( Organisasi Siswa Intra Sekolah ), katanya. Oleh Karena itu PK IPNU IPPNU harus bisa lebih baik dari periode sebumnya dan bisa menjaga almamater serta bertanggung jawab dengan tugas-tugas yang di berikan oleh pimpinan komisariat.


Suasana kembali hening tapi penuh semangat ketika prosesi pelantikan pengurus baru PK IPNU IPPNU MA Ma’arif NU Almuhtadi periode 2011 yang berjumlah 22 orang di mulai. Dengan di mulai dari pembacaan surat pengesahan yang di bacakaan oleh PAC Paciran kemudian di lanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan atau ikrar yang di pimpimpin oleh Zamroni selaku ketua PAC IPNU Paciran. Setelah pelantikan pengurus PK IPNU. di lanjutkan pelantikan pengurus PK IPPNU yang berjumlah 22 orang, dalam kesempatan itu yang melantik adalah ketua PC IPPNU Lamongan. Dengan penuh hikmat pelantikan telah usai kemudian seluruh pengurus IPNU IPPNU yang selesai di lantik secara berurutan mencium bendera merah putih, benera Nahdlatul Ulama’, dan bendera IPNU ( bagi Pengurus IPNU ) bendera IPPNU ( bagi pengurus IPPNU )


Seusai prosesi pelantikan, acara dilanjutkan dengan sambutan ketua baru PK IPNU MA Almuhtadi, dalam sambutannya Nasiyq Husain meminta bantuan do’a dan bimbingan dari seluruh pihak baik dari PC, PAC, PR dan seluruh pengurus baru untuk memajukan IPNU di MA Almuhtadi karena di rasa baru pertama kali ini mememegang nahkoda organisasi, apalagi di organisasi IPNU saya masih kosong dan belum berpengalaman, tambah Husain. Kemudian dilanjutkan sambutan ketua baru PK IPPNU MA Almuhtadi Nahfatus Zahriya, hampir sama dengan apa yag di sampaikan oleh ketua IPNU, tapi dia sedikit menambah sebuah kalimat ajakan kepada seluruh pihak, PK IPNU IPPNU di MA Almuhtadi yang sudah kita dirikan ini mari kita rawat, kita kembangkan dengan baik, jangan sampai organisasi kita ini berhenti di tengah jalan, apalagi menjadi organisasi yang kondisional yakni organisasi yang tak jelas arah tujuannya, katanya.

Ya Allah Jadikanlah organisasi ini, organisasi yang berbarokah dan bermanfaat bagi kami di dunia dan di akhirat. Ya Allah berikanlah kami kekuatan untuk mengemban tanggungjawab ini. Ya Allah jadikanlah kami pemimpin yang jujur, adil dan bijaksana…! salah satu do’a yang di bacakan oleh Bapak Nur Rohmat, S. S, selaku Waka Kurikulum MA Almuhtadi pada acara penutupan pelantikan pengurus baru PK IPNU IPPNU MA Ma’arif NU Almuhtadi. 

Seusai acara pelantikan, pengurus baru PK IPNU IPPNU MA Ma’arif NU Almuhtadi melanjutkan agendanya yang lebih penting yaitu rapat progam kerja. Pelaksanaan Raker di mulai jam 14.00 – 19.00 WIB sampai hari sabtu siang sekitar jam 13.30 WIB dengan menghasilkan program-program kerja yang diharapkan mampu membangkitkan para anggota PK IPNU-IPPNU agar selalu aktif dalam semua kegiatan.

Dari                        :  Ah. Syauqi Arif

Alamat                  :  Jl. MA Almuhtadi Suban Raya 79 Sendangagung Paciran Lamongan

Np Hp                   :  085645935130


 



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

yang tahun ini siapa yang jadi ketua PK Maladi? gk da reportasenya juga toh?

Posting Komentar